Sabtu, 03 Mei 2014

Shalawat Ruh Nabi



Sholawat Rûh Nabi
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَی رُوْحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِی الْأَرْوَاحِ، وَعَلَی جَسَدِهِ فِی الْأَجْسَادِ، وَعَلَی قَبْرِهِ فِی الْقُبُوْرِ، وَعَلَی اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم.
Allâhumma sholli ‘alâ rûhi Sayyidinâ Muhammadin fîl arwâhi wa ‘alâ jasadihî fîl ajsâdi wa ‘alâ qobrihî fîl qubûri wa ‘alâ âlihî wa shohbihî wa sallim
Artinya:”Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada ruh Nabi Muhammad saw. diantara semua ruh, kepada jasadnya diantara semua jasad, kepada kuburnya diantara semua kubur, dan limpahkanlah pula rahmat dan keselamatan kepada keluarganya dan sahabatnya.
Para ulama ahli hadits, ahli Alqur’an, ahli berjamaah sholat lima waktu, dan juga ahli tahajud mengatakan, “Seorang Muslim, Mukmin, dan Muhsin yang banyak membaca sholawat ini, insyâ Allâh, akan mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad saw. Ia juga bisa bermimpi bertemu dengan ibu, bapak, mertua, suami, istrinya yang sudah meninggal.” Bacalah sholawat ini setiap malam, terutama malam jum’at. Saat membacanya sebaiknya dalam keadaan memiliki wudlu.
Allâh wa Rosûluh a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar